Penelitian Minyak Kelapa Murni Sebagai Obat Alami untuk Atasi Disfungsi Ginjal pada Penderita Diabetes


Disfungsi ginjal menjadi masalah kesehatan yang serius, terutama bagi penderita diabetes. Penelitian di tahun 2014 menunjukkan potensi minyak kelapa murni (VCO = Virgin Coconut Oil) dalam mencegah kerusakan ginjal pada tikus diabetes. 

Penelitian ini melibatkan 15 tikus Wistar albino yang dibagi menjadi tiga kelompok: kelompok kontrol normal, kelompok kontrol diabetes, dan kelompok uji diabetes yang diberi diet VCO 10%. Kelompok diabetes diinduksi dengan injeksi aloksan monohidrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai kreatinin, urea, dan nitrogen urea darah pada kelompok kontrol diabetes secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol normal dan kelompok uji diabetes. 

Hal ini menunjukkan bahwa VCO efektif dalam mengurangi peningkatan kadar kreatinin, urea, dan nitrogen urea darah, yang merupakan indikator kerusakan ginjal. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa VCO mampu menjaga kadar protein total dalam darah pada level yang normal. 

Referensi: bit.ly/3WScX2C


DOSIS VCO UNTUK OBATI GAGAL GINJAL

Walaupun sudahh bertahun-tahun cuci darah, gagal ginjal masih bisa diobati dengan aman tanpa efek samping menggunakan VCO. 

Untuk anak-anak, bisa konsumsi VCO 3x5 ml sehari. Sedangkan untuk remaja dan dewasa, bisa konsumsi 3x10-15ml sehari.

Cuci darah tetap dilakukan sampai hasil lab menunjukkan hasil normal. Contoh kasusnya bisa Anda lihat di link >> bit.ly/46zPCFZ

Tapi perlu dicatat: Pastikan Anda memakai VCO yang asli dan berkualitas tinggi supaya terapi Anda tidak sia-sia. Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jika Anda ragu-ragu dengan VCO di luar sana, Anda bisa memesannya di link >> bit.ly/mazantavco

**Butuh konsultasi kesehatan untuk masalah gagal ginjal? Silahkan Anda ke link >> medisholistik.com/konsultasi


Danton Awan

Seorang praktisi medis holistik Ananopathy yang mempraktekkan pengobatan dengan nutrisi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<