Penelitian Dampak Minyak Kelapa Terhadap Pasien Positif HIV


Katanya minyak kelapa bisa bunuh virus HIV. Apakah itu benar? Mari kita pelajari berikut ini...

Jenis MCFA (Medium Chain Fatty Acids) yang terkandung dalam minyak kelapa adalah jenis asam lemak jenuh berantai sedang seperti asam laurat (luaric acid), asam kaprilik (Caprylic acid) dan asam kaprik (Capric acid). 

Di dalam tubuh kita, asam laurat, asam kaprilik dan asam kaprik akan langsung diserap dan dimetaboliser di dalam hati untuk memproduksi energi. Jadi tidak terbentuk lemak dan tidak pula membentuk kolesterol.

Sifat lain yang sangat berharga dan istimewa dari ketiga asam lemak jenuh rantai sedang itu ialah mempunyai potensi untuk membunuh mikroba, yang sel membrannya terdiri dari lapisan asam lemak tak jenuh berantai panjang (LCFA), dengan cara menghancurkan sel membrannya.

Beberapa jenis mikroba sudah dibuktikkan peka terhadap asam lemak jenuh rantai sedang. Dengan demikian asam lemak jenuh rantai sedang (MCFA) yang terkandung dalam minyak kelapa, dapat menjadi sejenis antibiotika yang poten. 

Nah, telah dikenal bahwa lapisan membran virus yang disebut HIV itu terdiri dari lapisan asam lemak rantai panjang tak jenuh (LCFA), yang berarti bisa dihancurkan oleh asam lemak sedang yang berasal dari minyak kelapa.

Untuk mendukung teori tersebut, di bawah ini adalah laporan hasil uji klinik Prof. Dr. Conrado Dayrit, M.D., ahli farmakologi dari University of Phillipines dan juga mantan presiden National Academy of Science and Technology, Phillipines.


Ini Penelitiannya

Prof. Dayrit melakukan studi banding dengan memakai 14 pasien HIV yang umurnya berkisar antara 22 sampai dengan 38 tahun. Ke-14 pasien ini dibagi menjadi 3 Kelompok. Semua pasien sebelumnya tidak pernah diberi obat anti-HIV (ARV).

Kelompok I (empat pasien) diberi 22 gram monolaurin (monoglyceride of lauric acid yang berasal dari ekstrak minyak kelapa) per hari. 

Kelompok II (5 pasien) diberi 7,5 gram monolaurin.

Kelompok III (5 pasien) hanya diberi 3,5 sendok makan minyak kelapa saja. Jumlah monolaurin yang terkandung dalam 3,5 sendok makan itu adalah setara dengan 22 gram monolaurin. 

Setelah 3 bulan perlakuan, ditemukan pada 7 pasien (50%) yang jumlah virus HIV dalam darahnya sudah mulai berkurang.

Uji klinik ini diakhiri pada akhir bulan ke-6. Dan dari 14 pasien dalam percobaan ini 9 pasien (64%) mengalami pengurangan jumlah virus dalam darah; di antaranya ditemukan 2 dari 4 pasien (50%) dalam kelompok I, empat dari 5 orang (80%) dalam kelompok II dan 3 penderita dari 5 (60%) dalam kelompok III. 

Sedangkan 11 pasien mengalami perbaikan dan kenaikan berat badan dan mereka nampak mengalami kemajuan. 

Hasil sementara uji klinik ini menunjang laporan hasil pengamatan lapangan, bahwa minyak kelapa adalah efektif untuk melawan HIV.


Saran Aturan Konsumsi Minyak Kelapa untuk HIV/AIDS

Seperti disebutkan tadi, bahwa para pasien di atas tidak memakai obat ARV untuk mengobati HIV mereka dan hanya memakai minyak kelapa. Ini berarti VCO (Virgin Coconut Oil alias minyak kelapa murni) bisa menjadi pengganti ARV yang tentu saja tanpa efek samping.

Saran saya dalam kasus HIV/AIDS, dosis yang digunakan untuk orang dewasa adalah:

  • 3 hari pertama 3×1 sendok makan setengah jam sebelum makan/ 1-2 jam sesudah makan.
  • 3 hari berikutnya 3×2 sendok makan setengah jam sebelum makan/ 1-2 jam sesudah makan.
  • Hari berikutnya 3×3 sendok makan setengah jam sebelum makan/ 1-2 jam sesudah makan.
  • Jika sudah tidak ada gejala lagi, dosis diturunkan menjadi 3×1 sendok makan setengah jam sebelum makan/ 1-2 jam sesudah makan.

Perlu digaris bawahi yaitu pakailah VCO yang asli dan berkualitas supaya hasil yang Anda dapatkan bisa maksimal dan tidak sia-sia.








Jaman sekarang karena persaingan harga, banyak beredar VCO yang KW terbuat dari minyak kelapa RBD (kena proses kimiawi) atau dioplos dengan minyak kelapa yang dipanaskan.

Jika Anda ragu-ragu dengan VCO di luar sana, Anda bisa memesannya DI SINI.

Danton Awan (Andreas Hermawan)

**Butuh konsultasi kesehatan untuk masalah HIV/AIDS? Silahkan Anda klik DI SINI.

Danton Awan

Seorang praktisi medis holistik Ananopathy yang mempraktekkan pengobatan dengan nutrisi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Follow MedisHolistik.com untuk rutin mendapatkan update artikel via email >> Follow Sekarang <<